Pendaftaran Mahasiswa Magister Teknik Sipil Universitas Jember Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021

Pada semester genap tahun akademik 2020/2021, Program Studi Magister Teknik Sipil membuka pendaftaran mahasiswa baru dengan jadwal pendaftaran sebagai berikut:

Pendaftaran online: 4 s.d 31 Januari 2021

Pelaksanaan TPA/TKBI: Ditunda

(Dalam upaya meningkatkan kewaspadaan, pencegahan, dan pengendalian COVID-19 di Universitas Jember maka jadwal ujian bisa berubah sewaktu-waktu, Informasi lebih lanjut akan diumumkan di website http//pasca.unej.ac.id).

Pengumuman Hasil Seleksi: 8 Februari 2021

Registrasi: s.d 11 Februari 2021

 

Adapun prosedur pendaftaran ialah sebagai berikut:

  1. Mendaftar secara online melalui laman https://sister.unej.ac.id/pascasarjana pada tab pendaftaran isikan Tanggal Lahir, NIK, Nama Lengkap, Jenis Kelamin, Pilihan Strata, Pilihan Program Studi dan Hasil Perhitungan. Kemudian tekan tombol Daftar untuk melakukan proses pendaftaran. Cetak lembar informasi pembayaran yang berisikan KAP, PIN dan jumlah tagihan yang harus dibayarkan ke bank BNI 46.
  2. Membayar biaya pendaftaran Ujian Masuk Pascasarjana UNEJ sebesar Rp. 600.000,- untuk Program Studi Magister (S2) dengan menunjukan lembar informasi pembayaran ke bank BNI 46.
  3. Mengisi secara  online melalui laman https://sister.unej.ac.id/pascasarjana  dengan memasukkan KAP dan PIN yang telah didapat.
  4. Mengisi pilihan Program Studi dan lokasi ujian, mengunggah file pas foto 4×6 (ukuran file maksimim 100 kb, resolusi 400×600 dengan format file jpg). Mengisikan  data personal, informasi pendidikan, informasi pekerjaan, Mengunggah seluruh berkas meliputi ijazah, transkrip, rekomendasi akademik, surat keterangan kesehatan dan surat ijin instansi (format file pdf) serta mencetak kartu peserta ujian masuk Pascasarjana Universitas Jember Tahun 2020.
  5. Mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Kemampuan Bahasa Inggris (TKBI), kecuali bagi Pendaftar yang telah memiliki nilai TPA BAPPENAS dan TOEFL dari Universitas Jember atau Institusi yang diakui oleh IIEF masing-masing minimal 475 untuk program S2 dan 500 untuk Program S3.

Brosur informasi mengenai Program Studi Magister Teknik Sipil Universitas Jember dapat diunduh pada tautan berikut:

http://magister-sipil.teknik.unej.ac.id/wp-content/uploads/sites/18/2021/01/brosur-S2-2021.pdf

brosur-S2-2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *